2

2008 : Resolusi


Saya kejatuhan duren dari pohonnya Rara (ibu RT angingmammiri.org). Kenapa saya bilang duren (baca:rejeki)? karena sudah lama saya ndak update blog yang lebih dominan dipicu oleh rasa malas dan penundaan ide postingan untuk segera ditulis. Jadi saya harap postingan ini bisa jadi penyemangatku untuk intens lagi cerita dan berbagi apa saja melalui blog-ku yang sunyi ini.

Resolusi, Apa sih?
Kalau menurutku Resolusi itu suatu terobosan yang ingin dicapai dengan harapan dapat menjadi lebih baik dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Dan saya yakin, setiap manusia dianugerahi 'keinginan menjadi lebih baik' oleh sang Khaliq.

Demikian dengan saya, resolusi yang nantinya tertulis di postingan ini. Adalah suatu bentuk evaluasi dan perenungan diri terhadap apa yang kurang dan harus saya benahi untuk kedepannya. Semoga resolusi ini bukan hanya buah pikir yang tertuang dalam bentuk tulisan, tapi lebih menjadi motivator. Amin.

:: satu
Mendekatkan diri kepada sang Khaliq
Setelah sekian lama saya terlena dan terbuai.

[Ya Rabb,
Semoga cahaya-Mu akan senantiasa bersinar di hatiku yang penuh noda ini
Amin]

:: dua
Membahagiakan orang tua
Selama ini saya merasa belum bisa menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh orang tua, tapi saya yakin suatu saat. Pasti!

:: tiga
Lebih konsisten dan disiplin
Memang sulit merubah apa yang sudah menjadi kebiasaan dan kemudian berubah berangsung-angsur menjadi perilaku. Tapi sekali lagi, tidak ada kata terlambat untuk mejadi lebih baik. Meskipun dimulai dari yang mudah dan kecil sekalipun. Semuanya. Dari pekerjaan hingga sifatnya personal.

:: empat
Memperdalam bahasa
Untuk waktu dekat ini saya ingin mengasah kemampuan English. Dan sepertinya lebih memilih ikut perkumpulan daripada kursus disamping minim biaya sekalian ajang memperluas teman dan jaringan. Tidak menutup kemungkinan sedikit demi sedikit belajar bahasa yang lain, French misalnya.

:: lima
Menurunkan berat badan
Semenjak tahun 2007 beratku tak terkontrol, Gila! mencapai 10 kilo kenaikannya. Meskipun dengan perjuangan yang keras dan godaan yang besar. Segala macam cara harus ditempuh, tentunya dengan menggunakan budget yang minim. Seperti puasa senin-kamis atau diet nasi dan tidak makan malam. Saya pasti Bisa!!

:: enam
Punya usaha sampingan
Saya sadar, skill berbisnisku sangat minim. Tapi tidak ada salahnya dicoba. Usaha bisa dalam bentuk apa saja, mungkin merambah ke bidang jasa. Hanya saja belum ada gambaran yang jelas. Bergabung di EO sepertinya menarik.

:: tujuh
Meminimalisir sifat boros dan belajar intens menabung
Sangat sulit. Tapi dengan perencanaan dan kedisiplinan yang kuat, insyaAllah bisa. budgeting! Budgeting!! BUDGETING!!

:: delapan
Mempelajari hal-hal baru
Apa saja, tidak harus hal yang saya minati. Paling tidak, ilmu dan pengetahuanku bertambah.


Sepertinya itu saja dulu, akan ada evaluasi per 3 bulan atau 6 bulan.
2008 adalah tahun kerja keras!!
SAYA PASTI BISA!!

2 komentar:

:: nanie :: mengatakan...

S.E.M.A.N.G.A.T

*always besides u
*hugz

Anonim mengatakan...

asssik
akhirnya ditulis juga...
hehehehe..

tunggu mi lagi pe-er2 selanjutnya :))

Posting Komentar

Thanks sudah mampir dan ninggalkan jejak ;)

Back to Top